Jumat, 20 November 2009

Sedikit Makna Dari Judul dan Sub Judul Blog Sederhana Ini

Jum'at pagi planning aktivitas sesuai dengan jadwal untuk sore hari telah tersusun dengan rapi, diantaranya sepulang Jum'atan dan makan siang akan menyelesaikan baca buku karya Boye De Mente dengan judul "42 Rahasia Hidup Bahagia Ala Samurai", selesainya baca buku dan sholat Ashar Schedule Sport tetap saya jalankan yaitu renang. Tapi sepertinya semua planning tidak dapat dijalankan semulus apa yang saya bayangkan dikarenakan cuaca kota Atlas saat itu sedang mendung dan turun hujan. Itulah salah satu penyebab kenapa saya memposting tulisan ini, yaitu sebagai salah satu pengganti Schedule sport saya.
Dan akhirnya dalam postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan makna dari Judul dan Sub Judul Blog saya "Menjadi Lebih Baik" "Meraih Asa Merajut Cinta". Sebagaimana dalam ajaran agama yang saya anut yaitu agama Islam, Setiap muslim dewajibkan untuk selalu meng-update sikap, sifat, perilaku dan amal perbuatan agar slalu menjadi lebih baik, dalam suatu hadist Rasullulah menyebutkan bahwa " Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka". Mengacu pada salah satu hadist beliau, sudah seharusnya sebagai umat beliau untuk meniru jejak langkah serta menjalankan petuah beliau agar senantiasa melakukan sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah serta setahap demi setahap perubahan untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Jadi pada dasarnya setiap manusia dituntut agar dalam setiap menjalankan kehidupannya untuk bisa belajar hidup dinamis, belajar memperbaiki sesuatu, belajar dalam memperbaiki hidup, belajar dan belajar untuk menjadi lebih baik. Bukankah Islam juga menganjurkan agar "Fastabiqul khairat" (berlomba-lomba dalam kebaikan).
Maka dengan memiliki semangat untuk selalu menjadi lebih baik, tak ayal kiranya asa dapat dengan mudah untuk diraih, asa untuk selalu dikasihiNya, asa untuk selalu mendapatkan ridhoNya, asa untuk dikasihiNya dan asa untuk merajut cinta dariNya, insya Allah.
Semoga judul dan sub judul dalam blog saya dapat menginspirasi saya sendiri dan rekan-rekan bloger untuk selalu melakukan perubahan agar Menjadi Lebih Baik.



7 komentar:

  1. mantap bos.. semoga isinya memang mencerminkan judulnya...

    BalasHapus
  2. Wah sukses selalu dengan blognya...

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum,
    maaf, hadis yg anda kutip, bukankah seharusny 'barang siapa yg hari ini lebih buruk dari hari kemarin termasuk orang terlaknat' ??
    Mohon dikoreksi bila saya juga salah...

    BalasHapus
  4. @all: trims komentarnya n @ chihiroasleaf: Trims udah mengkoreksi, memang saya yang salah n Alhamdulillah sudah saya perbaiki.

    BalasHapus
  5. Kunjungannya memang better, Memang memang memang hari ini jadi lebih baik dari kemarin, dan hari esok jadi lebih baik dari hari ini, Better.

    BalasHapus