Jumat, 02 Oktober 2009

Menginstall Ulang Semangat Belajar

Pasca liburan semesteran di rumah dan memulai aktivitas seperti sediakala untuk menuntut ilmu di kota Atlas membuat saya memerlukan waktu untuk sedikit beradaptasi, ini dikarenakan faktor pergaulan. Memang benar kata orang-orang, bahwa pergaulan sangat mempengaruhi karakter dan cara berfikir kita. Itulah memang yang sedang dirasakan oleh saya, saat liburan di rumah lingkungan pergaulan saya didominasi oleh orang-orang dengan semangat untuk ber-entrepreneur yang tinggi namun setibanya di kota Lumpia lingkungan pergaulan saya didominasi oleh orang-orang dengan semangat belajar/menuntut ilmu yang tinggi. Bergaul selama 2 bulan dengan orang-orang yang memiliki spirit tinggi untuk ber-entrepreneur seakan membuat saya sedikit terlena dan lupa kalau status saya ini masih seorang mahasiswa, semangat untuk menuntut ilmupun sedikit melemah saat saya memulai untuk ber-entrepreneur, namun setelah berfikir secara matang dan mereneungi akan segala dilema yang terjadi ini saya memutuskan untuk tetap memupuk spirit dalam belajar/menuntut ilmu dan spirit dalam ber-entrepreneur juga.
Memang benar teori itu gampang diungkapkan namun praktek sulit untuk diterapkan, setibanya di kota Atlas tersebut saya merasa kalau saya ini adalah orang asing, kebosanan dan kejenuhan akan aktivitas yang stagnan melanda setiap saat hingga spirit untuk menuntut ilmupun tak kunjung datang. Tapi syukur Alhamdulillah selang beberapa hari kemudian inspirasipun datang dan mendorong saya untuk memunculkan kembali semangat dalam menuntut ilmu. Inspirasi yang saya dapatkan untuk memunculkan semangat menuntut ilmu tersebut adalah dengan cara
memulai lagi untuk gemar membaca setelah 2 bulan lamanya jauh dari buku-buku bacaan, akhirnya saya memutuskan untuk jalan-jalan guna mencari buku bacaan yang bisa memupuk spirit dalam belajar.
Setibanya di toko buku saya melihat sebuah buku yang dari dulu saya incar, yaitu buku karangan Dr.Syafi'i Antonio dengan judul The Super Leader Super Manager, buku tersebut mengkisahkan tokoh Nabi Muhammad SAW yang sangat berkompeten dan berhasil dalam memimpin diri sendiri, keluarga, umat, bisnis, agama, politik, perang dan pemerintahan.Tak jauh dari rak buku tersebut saya juga menemukan sebuah buku yang lumayan bagus, yaitu buku karangan Budiman Hakim dengan judul Lanturan Tapi Relevan, dalam buku tersebut menceritakan tentang cara, cerita, tips dan trik dalam media periklanan.Harapan saya semoga saja setelah selesai membaca kedua buku tersebut semangat untuk belajar/menuntut ilmu serta memposting tulisan di blog saya ini tetap terjaga, amiin.

2 komentar:

  1. iya nih...
    habis liburan jadi males belajar...

    BalasHapus
  2. ky operating system aja sob d instal he... he... artikelnya bagus kawan

    BalasHapus