Sabtu, 13 Februari 2010

Alhamdulillah, Dua Puluh Empat Tahun Sudah....

Pagi tadi saat pertama kali membuka mata tuk bangun dari sebuah peristirahatan yang telah aku nikmati ternyata rintik hujan sedang berjatuhan di salah satu belahan kecil bumiNya yaitu di kota Semarang (kota dimana aku jadi seorang anak kos), namun hal itu tak menyurutkan niatku untuk tetap bangun dari tidurku guna menghadap kepadaNya serta membuat postingan sederhana yang menyiratkan bahwa hanya perasaan gembira dan untaian rasa syukur tak terhingga yang ku ucapkan kepadaNya. Kenapa tidak, tepat 24 tahun yang lalu, Allah telah resmi mendeklarasikan seorang jabang bayi dengan nama Ginanjar Wiro Sasmito tuk lahir ke bumi agar bisa menikmati kekuasaan dan kebesaranNya serta agar beribadah kepadaNya. Di hari yang khusus namun tak begitu spesial inipun aku hanya bisa terus bersyukur atas segala nikmatNya yang telah diberikan kepadaku bahwa pagi ini aku masih bisa menghirup udara segarNya, bahwa pagi ini aku masih diperkenankan tuk menikmati sebatang rokok dan secangkir kopi, bahwa pagi ini juga aku masih diberi kesempatan tuk buat postingan ini.
Sebagai umat muslim, kontribusi saya dalam memperjuangkan agamaNya belum seberapa, dibanding dengan ego saya dalam memperjuangkan diri sendiri, namun terus terang diri ini kerap diliputi rasa dilematis yang tinggi saat ditengah-tengah dua pilihan yang sama pentingnya, antara diri sendiri dan agamaNya. Maafkan aku ya Allah.... kenapa aku mesti ragu???
Kini dengan bertambahnya usia yang juga berarti berkurang jatah hidup didunia yang fana ini aku merasa belum banyak yang telah kuperbuat untuk memegang teguh dan menjalankan amanah dariNya agar bisa menjadi seorang khalifah yang selalu memperjuangkan agamaNya, namun dengan diiringi spirit tuk selalu introspeksi diri yang mendalam atas segala kesalahan, kebodohan, kedzaliman yang telah kuperbuat baik kepada diri sendiri, sesama manusia, sesama mahlukNya, kepada alam dan kepadaNya, banyak harapan yang ingin aku raih dalam hidup yang hanya sekedar mampir minum saja, namun hanya harapan terbesar yang ingin kuraih setiap saat , setiap waktu dan setiap detik, yakni agar selalu bisa memperbaiki diri tuk jadi pribadi yang lebih baik dengan semangat baru yang selalu ter update dan agar senantiasa dapat memaknai arti hidup yang senantiasa diridhoiNya.
Sekali lagi Terima kasih ya Allah.... sungguh Engkau Maha Baik....!!!!!!!!!!!!!

4 komentar:

  1. Met Milad De Ginanjar Berkah usia panjang, Rizki yang berkah dan sll dekat dengan Allah. Sukses sellu dan menjadi lebh baik

    BalasHapus
  2. Selamat berbahagia, sehat, sukses dan berkah di sisa usia
    salam u/ keluarga

    BalasHapus
  3. Met milad akh ginanjar,..smoga menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat untuk agama dan orang lain,..

    BalasHapus