Senin, 05 April 2010

Alasan klise tuk mengekang jari-jemari berdansa ria

Sudah lebih dari 10 hari lamanya acara ritual untuk tetap meng-update postingan blog pribadi ini tidak terpenuhi, alasan klise yaitu "sibuk" seolah menjadi pembenaran diri untuk mengabaikan aktivitas penuh makna itu. Namun demikian, rasa kangen dalam diri seakan tak terpendam untuk senantiasa membiarkan jari-jemariku berdansa ria diatas keyboard sembari meg-update tulisan yang mungkin terkesan garing ini. Berbagai kegiatan memang tengah menderaku seakan memaksaku untuk sedikit melupakan aktivitas di dunia maya. Padahal untuk tetap meng-update postingan dalam blog, sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama hanya sekitar 10 - 30 menit, namun aku tetaplah aku, beberapa alasanpun telah aku persiapkan untuk menangkis beragam pertanyaan mengenai update postingan tersebut, mulai dari sibuk, ga sempet, lupa dan sebagainya, toh padahal aku sendiri sebenarnya yang merugi.
Langsung saja dan tak perlu banyak basa basi, dalam postingan kali ini aku ingin sedikit mengemukakan beberapa kegiatan yang telah aku lakukan hingga aktivitas di dunia maya pun sedikit terganggu :
1. Makelar mobil bekas
Syukur Alhamdulillah, sudah sekitar 1 bulan aku menggeluti dan menekuni bidang penawaran jasa ini, pada awalnya aku yang tidak tahu menahu mengenai teknik jual beli mobil diajak oleh salah satu temanku untuk mencari salah satu jenis mobil yang telah di order oleh seorang pelanggannya. Bagi aku itu adalah awal yang tidak terlalu baik untukku, karena aku tidak bisa memenuhi permintaan temanku itu dan bahkan aku telah kehilangan tidak sedikit biaya akomodasi yang telah aku keluarkan. Namun syukur Alhamdulillah setelah 4 kali mengalami kegagalan dan terus berusaha untuk belajar, usaha itupun tidak berakhir dengan sia-sia, aku telah memenuhi satu permintaan yang telah di order oleh pelanggan temanku itu.
2. Mempersiapkan seminar proposal tesis
Syukur Alhamdulillah semoga selalu terucap di lidah dan qalbu-ku ini, betapa tidak, telah banyak kemudahan yang telah kuperoleh dariNya yang salah satunya adalah lolos seminar proposal tesis. Sepertiga perjalanan untuk menyelesaikan studi telah kulalui, sekarang tinggal mempersiapkan penelitian, menyusun laporan, ujian pra tesis dan ujian tesis. Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar, amiin......
3. Mengontrol beberapa jenis usaha yang tengah saya geluti
Pengontrolan atau pengecekkan terhadap barbagai jenis usaha adalah menu wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang dengan jiwa entrepreneur yang tinggi. Dan kali ini aku telah melakukan, diantaranya : melakukan perpanjang kontrak terhadap ruko yang telah aku sewa untuk rental komputer dan konter hp, mengontrol mobil niagaku, survey ke lokasi penanaman bawang merah dengan sistem profit sharing yang Alhamdulillah luas tanahnya telah bertambah menjadi 1/2 bau dan mengontrol hewan ternakku yang telah aku titipkan untuk di pelihara dengan sistem mudharabah pula.
4. Melalap habis nutrisi untuk otak
Membaca bagiku adalah salah satu nutrisi baik untuk otak, dan Alhamdulillah dalam kurun waktu sekitar 20 hari aku telah rakus melahap isi buku baruku, yang telah aku beli dari bazaar buku di kota Atlas, diantaranya : "Bocah Kecil Di Negeri James Bond" karya Imran Ahmad, "Saya Tak Ingin Kaya Tapi Saya Harus Kaya" karya AA Gym, " Raksasa dan 1000 Ekor Semut" karya Salman Rusydie Anwar serta " Orang Miskin Dilarang Sekolah" karya Wiwid Prasetyo.
Begitulah kira-kira rentetan alasan klise yang telah menjadikanku telat dalam meng-update postingan dalam diary online-ku ini, semoga tidak ada lagi alasan klise lain yang akhirnya telah merugikan diriku sendiri karena telah membiarkan jari jemari ini merasa kaku dan terkekang sebab tidak memberikan kebebasan untuk berdansa bebas diatas tombol-tombol keyboard.

2 komentar:

  1. Hahahaha... ini sih bukan alasan klise :)
    Melihat banyaknya kegiatan yang harus (dan sudah dilakukan) di atas, wajar saja waktu untuk blogging jadi berkurang.

    Bagaimanapun, kehidupan nyata jauh lebih penting dari dunia maya. Blogging itu bisa dilakukan setelah aktivitas di dunia nyata terselesaikan. Bukan begitu?

    Salam
    Blog Perempuan Rumahan
    Mommy Mayonnaise
    Female Stuffs

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum
    Salam kenal mas Ginanjar
    Saya Salman Rusydie Anwar, yang menulis buku fabel Raksasa itu. Membaca postingan Anda kali ini saya salut atas aktivitas Anda yang positif itu. Memadukan antara bekerja dan belajar. Saya juga ingin tahu bagaimana koment Anda dengan buku saya itu. Terima kasih
    Wasaalam

    BalasHapus