Kamis, 01 Juli 2010

Esensi Sebuah Spirit

Tujuan akan memberimu semangat serta tenaga dalam hidupmu”, begitulah kalimat dari salah seorang penyair dari Pakistan, pada dasarnya tiap insan yang hidup di dunia fana ini sudah semestinya memiliki tujuan dalam hidupnya, ini dikarenakan sebagai supporter natural dalam menjalankan hidup serta sebagai motivasi powerfull yang berasal dari diri sendiri. Manusia tanpa tujuan dalam hidupnya tidak akan memiliki semangat, selalu di lilit dengan kemalasan yang menempel di pusat otaknya, tidak memiliki prinsip dan ketegasan, mudah terpengaruh dan selalu kehilangan jati diri. Tujuan hidup senantiasa akan selalu mengarahkan, membimbing serta mengantarkan seluruh organ tubuh, hati dan fikiran guna mencapai apa yang menjadi keinginan kita. Semangat dalam menjalankan hidup akan selalu berkobar saat tujuan dalam hidup ini telah ditetapkan, walaupun aral rintangan, cobaan, musibah selalu datang silih berganti namun motivator terbaik dalam diri kita ini selalu memberikan oase dan angin segar saat semangat dalam diri ini mulai kering dan melemah.

Semangat atau tidaknya seseorang dalam menjalankan sesuatu pada dasarnya tergantung dari sebuah tujuan yang telah ditetapkan, saat otak kita telah mendapatkan respon mengenai apa yang telah menjadi ketetapan yang berasal dari keyakinan, maka secara otomatis mindset akan memberikan impuls berupa semangat dalam menjalankan sesuatu dengan penuh gairah dan kesenangan ke semua organ tubuh, sehingga kitapun akan selalu bersabar dalam menjalankannya tanpa merasa terbebani dan fun dalam melalui tiap prosesnya. Begitulah kira-kira yang telah diterapkan Greg Mortenson, dengan kegigihan dan kesabarannya dia telah berhasil membangung suatu sekolah di K2 Korphe (Three Cups Of Tea), begitu pula dengan Pak Budi Setiadi yang dengan segala keterbatasannya telah mengantarkan anak-anaknya dalam meraih cita-cita (Menembus Batas) ataupun semangat hidup yang telah diterapkan Bob Sadino yang telah sukses membangun KemChick-nya pasca kecelakaan mobil kesayangan satu-satunya yang dijadikan taksi (Belajar Goblok dari Bob Sadino).

Hidup dengan semangat membara akan dengan mudah mengantarkan seseorang mencapai impian dalam hidup. Optimisme terpupuk dengan subur saat semangat selalu melekat dalam diri seseorang. Alam pun mendukung dan tersenyum saat kita bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam menggapai tujuan hidup kita, Apalagi Tuhan yang senantiasa selalu memberikan kemudahan dan keridhaanNya saat melihat makhlukNya yang kecil dan lemah bersungguh-sungguh dan bersemangat dalam berikhtiar dan berdo’a agar mencapai apa yang menjadi tujuannya.

So tetapkanlah tujuan hidup kita dan jangan kaget dengan semangat baru yang terkadang sulit untuk dikontrol.........

2 komentar:

  1. yup... mengawali bulan yang baru ini dengan harapan-harapan dan semangat baru yang lebih dahsyatt...

    matinya harapan layaknya matinya diri dan kreativitas.

    smangatttttttttttt.........!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. semangat ... semangat ... semangat ...
    mumpung masih bulan baru ...
    rokok masih kebal kebul terus ...

    BalasHapus