Minggu, 09 Januari 2011

Aku Senang Tuhan Telah Memberiku Kesulitan

Tidak setiap orang bisa menyadari akan hikmah dari setiap peristiwa walau saat mereka mengalami suatu problematika dalam hidup, namun lantunan Hamdallah semoga selalu terucap dari qalbu dan mulutku ini, mengapa tidak, aku yang baru saja berproses menyelesaikan penelitian untuk salah satu karya ilmiahku (tesis) telah menyadari benar akan kasih sayang Tuhan terhadap hambanya ini.

Setiap momentum yang telah aku lewati dan nikmati saat berproses menyelesaikan penelitian telah membuatku merasa lebih yakin akan perhatian Tuhan terhadapku, tiap kali aku dilanda kesulitan akupun berdo'a agar Tuhan memberiku kemudahan, kekuatan dan kesabaran, namun rupanya Tuhan tidak langsung memberiku kemudahan, kekuatan dan kesabaran, melainkan cobaan dan kesulitan yang lebih. Sempat sesekali akupun interupsi dalam hati, mengapa??? Rupanya akupun baru sadar kalau Tuhan memiliki maksud lain, Tuhan memberiku cobaan dan kesulitan lebih dengan maksud agar aku bisa menjadi lebih kuat dan sabar. Memang benar kata orang-orang bijak bahwa Tuhan tidak selalu memberikan apa yang kita minta, namun Tuhan selalu memberikan apa yang sebenarnya kita butuhkan, Subhanallah.

Akhirnya berkat kasih sayangNya yang berlimpah dan semangat juang yang menggebu aku dapat menyelesaikan penelitian untuk karya ilmiahku dan telah lolos dalam beberapa sidang ilmiah walau ada beberapa revisi yang harus aku perbaiki. Akupun berharap agar kelak aku lebih bisa memaknai akan setiap kesulitan yang menderaku hingga aku bisa menjadi seorang insan yang kuat dan sabar.

3 komentar:

  1. dari ksulitan yg ada lah kita bisa belajar menyelsaikanny dengan cara dewasa :)

    BalasHapus
  2. Askum...
    wah, lama tidak berkunjung, bagaimana kabarnya???

    BalasHapus
  3. setiap kesulitan pasti ada kemudahan

    BalasHapus