Rabu, 14 Desember 2011

Indahnya Mencintai

Cinta merupakan salah satu kata yang dianggap beberapa orang tidak layak untuk diutarakan. Perasaan "Cinta" dianggap jauh dari modernitas bagi kalangan moderat. Tetapi perlu disadari dan diyakini bahwa Cinta adalah salah satu anugerah dari Tuhan kepada makhlukNya yang sempurna. Bisa mencintai dan saling mencintai adalah nikmat terindah yang Tuhan berikan kepada kita.

Awalnya aku beranggapan bahwa dicintai lebih enak dari mencintai, bisa melakukan apapun yang kita sukai, bisa menonjolkan ego kita dan bisa mendominasi hubungan kita. Demikian pula dengan mencintai, anggapan awal mencintai adalah suatu perasaan yang sangat menyiksa, membebani, membatasi, membuat terkekang dan bikin capek. Aku berkeyakinan bahwa anggapanku tersebut tidak hanya aku yang memiliki. Namun ternyata setelah apa yang telah aku alami, anggapankupun mulai terjawab dan ternyata semua anggapanku selama ini salah dan omong kosong saja.

Mencintai adalah nikmat luar biasa yang Tuhan berikan kepadaku sebagai jawaban atas kebodohanku selama ini. Perasaan awal tersebut muncul dengan sendirinya pasca pernikahanku dengan seorang wanita yang dikirimkan Tuhan kepadaku sebagai pendamping hidupku. Memang cinta tidak mucul dengan sendirinya, perlahan namun pasti rasa cintapun mulai menyelimuti perasaanku setelah beberapa hari kulalui bersama dengan wanita yang telah khalal untukku. Cinta menurutku lebih dominan ke tindakan giving dan perasaan ikhlas. Mencintai berarti rela memberikan apapun yang dimiliki tanpa melanggar norma agama dan hukum yang berlaku dengan tanpa mengharap imbalan apapun.

Memang umur pernikahanku barulah 2 bulan namun betapa bahagianya aku karena telah merasakan indah dan nikmatnya menjalin tali kasih untuk saling mencintai. Akhirnya akupun selalu berharap dan berdo'a agar cinta yang selama ini aku rasakan adalah karena cintaNya dan semoga Allah senantiasa mengimpunkan cintaku dan istriku untuk mengarap firdausNya, amiin...

5 komentar:

  1. kunjungan sob ..
    mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
    "saya belajar menggunakan kata 'tidak mungkin' dengan sangat hati-hati."
    kunjungan balik ya sob .. :)

    BalasHapus
  2. ya, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah, Amin. mas ajari aku ngeblog ya, aku new blogger

    BalasHapus
  3. mampir pagi....
    semoga menjadi keluarga SAMAWA..

    BalasHapus
  4. Ketulusan mencintai juga akan mendapatkan balasan Cinta yang sangat tulus :)

    BalasHapus