Jumat, 23 Oktober 2009

Menerapkan Spirit Pola Hidup Sehat

Aktivitas yang cukup padat selama liburan dirumah dan setibanya di kota Atlas tuk menuntut ilmu yang tidak menyita banyak waktu, membuat seluruh badanku seakan sakit semua, ini dikarenakan kurangnya kegiatan selama saya berada di kota Lumpia tersebut. Namun Alhamdulillah sayapun tidak kekurangan ide, salah satunya dengan mensiasati untuk melakukan beberapa jenis olah raga yang saya gemari, di samping memang untuk menjaga kondisi fisik juga untuk mengisi luangnya waktu saya yang saat ini hanya ada perkuliahan 3 kali dalam seminggu.
Tak lama kemudian Sport Schedulepun saya susun serapi mungkin yaitu dengan menyesuaikan prioritas waktu saya untuk belajar, diantaranya :
Senin => Jogging setelah shubuh
Selasa => Jogging setelah shubuh
Rabu => Fitnes saat sore hari
Kamis => Jogging setelah shubuh
Jum'at => Renang saat sore hari
Sabtu => Fitnes saat sore hari
Minggu => Saatnya untuk istirahat.
Jadwal tersebut tentunya saya buat tidak untuk selamanya atau hanya untuk sementara, karena banyaknya waktu luang yang saya miliki dan jadwal tersebut juga tidak mesti saya jalankan sebagaimana mestinya jika memang ada kegiatan yang lebih penting. Namun setidaknya untuk menerapkan pola hidup sehat, minimal 2 kali dalam seminggu harus berolah raga.
Dengan memiliki semangat berolah raga semoga jiwa dan raga ini selalu sehat dan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit, baik penyakit secara medis maupun penyakit hati, amiin.
Mensana in Corpore Sano.

4 komentar:

  1. waqh keuren.
    aku juga abis olahraga ni mas ...
    =))

    BalasHapus
  2. ya seperti pribahasa yunani atau apa yah...? men sana in coporesano = jiwa yg sehat terdapat dalam badan yg sehat. gitu kali yah....?

    BalasHapus
  3. hihihihi hidup sehat aku mau tp olahraganya yg susah

    BalasHapus