Selasa, 19 Januari 2010

Kejenuhan Yang Tengah Menderaku

Selesainya mata kuliah yang telah saya tempuh (tinggal tesis) membuat aktivitas saya berkurang satu yang berdampak pada kepenatan dan kebosanan yang secara perlahan namun pasti merasuk dalam jiwa ini. Memang kegiatan yang saya miliki saat ini cukup variatif, nyicil bikin proposal tesis, menjalankan bisnis kecil-kecilan, berolah raga dan menulis postingan yang menurut saya sangat garing ini, he he he....namun tidak tau kenapa akhir-akhir ini saya merasakan kebosanan yang mendera begitu dahsyatnya dalam diri ini, nonon tv acaranya juga paling sinetron yang tak mendidik, berita tentang rapat pansus yang tak kunjung usai sama hebohnya berita infotainment yang selalu mendramatisasi keadaan, mulai dari perceraian antara Anang Krisdayanti, Tertangkapnya kembali Sheilla marcilla hingga pacar barunya Nasyila mirdad yang seolah memaksa seluruh masyarakat Indonesia untuk memikirkan tentang permasalahan mereka semua (mbosenin kan?? tapi hafal banget yah, he he he....).
Tak tau kenapa hati ini juga terasa kering, saya sering merasa sendiri walaupun dalam keramaian, semangat dalam diri juga perlahan-lahan mulai terkikis, apalagi semangat untuk menyelesaikan tesis tak tau entah hilang kemana semangat saya yang dulu sangat membara itu. Diri ini sungguh butuh oase yang senantiasa menyegarkan jiwa dan hati. Sayapun menyadari kalau saya ini tergolong orang yang sangat tidak suka dengan stagnasi, kehidupan yang statis dan monoton. Berbagai upayapun telah saya lakukan guna mengembalikan semangat yang dulu meledak-ledak, mulai dari baca buku, memperbanyak ibadah kepadaNya dan lain sebagainya. Namun upaya yang telah saya lakukan hingga meneteskan air keringat tersebut tak berarti sama sekali dan tak ada perubahan yang saya rasakan.Hingga suatu malam setelah laporan kepadaNya, ada sedikit pikiran yang terlintas di benak saya dan saya menyadarinya bahwa sebenarnya diri ini sedang membutuhkan seseorang yang asik dan enak diajak diskusi. Memang sudah lebih dari satu bulan saya tak pernah ber discuss dengan orang yang saya anggap sangat berkompeten di bidangnya. Hati dan jiwa ternyata telah dilanda kerinduan hingga stadium 4 untuk menerima wejangan, nasihat, petuah atau advise dari seseorang yang saya anggap berkualitas untuk diajak sharing (mulai dari masalah personality, entrepreneur, IT hingga masalah spiritualitas) dan memberi secercah cahaya dalam hati ini hingga api yang ada dalam diri ini bisa membara lagi dan tak redup diterpa angin.
Untuk saat ini saya hanya bisa berharap agar dapat dengan mudah dipertemukan dengan orang-orang tersebut, hingga kejenuhan dan kebosanan yang mendera saya ini perlahan-lahan akan terkikis oleh kata-katanya, karena saya yakin orang-orang tersebut juga memiliki kesibukan demi menegakkan ajaran dan agamaMu.

3 komentar:

  1. coba bikin dialog imajiner dengan diri sendiri...seprti pesan Rasulullah: Istafti Qolbak (mintalah 'fatwa' pada hatimu)..mudah2an bisa mengurangi kejenuhan, dan memetakan kembali jalan hidup (mind & heart mapping)...selamat mencoba..!!!

    BalasHapus
  2. bingung aku mo ngasih wejangan ama ke kamu...kadang aku juga merasa jenuh yang teramat sangat besar..seperti yang kamu rasakan itu..tapi karena kerjaanku numpuk...akhirnya hilang juga tuhh

    BalasHapus
  3. Hai sobat.... hidup akan terasa lebih indah jika tiap menit yang kita lewatkan selalu diisi dengan hal2 yang berguna. Jika sobat mulai dihinggapi rasa bosan, saya khawatir nanti sobat tidak berbuat apa2. Coba ingat kembali apa2 yang sudah menjadi planning sobat supaya semangatnya bisa kembali. Ayo semangat!... semangat!.. semangat!!!

    BalasHapus