Senin, 15 Agustus 2011

Momentum Yang Tak Terlupakan

Lebih dari sebulan tak bersua di blog membuat jari jemariku terasa gatal dan ingin rasanya menari-nari diatas keyboard laptop jadulku. Akhirnya hari ini tepat dimana umat Muslim tengah menjalankan puasanya di bulan Ramadhan yang ke 15, aku menyempatkan diri untuk sekedar melepas rindu dan sedikit mencairkan kebekuan yang ada di celah-celah otakku. Kali ini aku ingin sedikit menceritakan beberapa momentum yang telah aku lewatkan untuk menuliskannya pada diary onlineku ini.

Sesuai dengan sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW bahwa ada tahapan dimana seorang muslim sebelum menikah dianjurkan untuk melalui tahap Khitbah, ini dibuktikan ketika Muhammad SAW mengkhitbah Siti Khadijah kepada walinya dan Ali bin Abi Thalib saat mengkhitbah Fatimah binti Muhammad. Dan syukur Alhamdulillah tepatnya pada tanggal 3 Juli 2011 saya telah mengkhitbah seorang wanita muslimah yang berasal dari kota Cirebon pada orang tuanya. Tak ada masa pacaran saat-saat sebelum khitbah, hanya dengan Istikharahlah kami berdua yakin bahwa Allah telah menunjukkan jalan kepada kami untuk mengikat tali pernikahan. Acara pernikahanpun insya Allah akan diselenggarakan pada petengahan bulan Oktober.

Persiapan pernikahanpun sedikit demi sedikit telah diselesaikan, hingga melalui tahap Pra wedding. Secara pribadi aku tak begitu interest dengan acara yang menurutku absurd mengenai makna, tujuan dan manfaatnya itu, bagiku acara tersebut hanya mendatangkan banyak mudharat dibandingkan dengan manfaatnya. Namun dikarenakan itu semua adalah permintaan dari calon mertuaku, maka dengan sangat terpaksa akupun mengiyakan untuk menjadi objek pemrotetan bersama dengan calon istriku. Tak kalah akal, diawal sebelum aku mengiyakan permintaannya, aku membuat komitmen kepada calon mertuaku tersebut bahwa diacara pra wedding nanti aku tak mau sedikitpun menyentuh calon istriku dengan alasan dia masih belum mukhrimku, dan akhirnya mungkin dengan perasaan kecewa ia pun mengiyakan permintaanku.


Waktu terus bergulir hingga akhirnya bulan yang dinanti-nantipun tiba " Ramadhan "...... ya di bulan yang penuh berkah ini ada beberapa amanah yang telah dibebankan kepadaku, kali ini aku ditunjuk untuk menjadi Majlis DIKDASMEN (Pendidikan Dasar dan Menengah) Muhammadiyah Cabang Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, majlis ini bertugas untuk mengawasi dan mengaudit manajemen pada amal usaha pendidikan dari tingkat SD sampai SLTA milik Muhammadiyah. Disamping itu Ramadhan kali ini aku mendapat jadwal untuk mengisi kultum secara bergilir pada masjid dan musholla yang terletak di tempat kelahiranku ini. Tak hanya itu pada bulan puasa ini aku juga ditunjuk untuk menjadi kepanitiaan LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah) yang bernaung pada organisasi islam Muhammadiyah.

Begitulah beberapa momentum yang menurutku termasuk dalam kategori PENTING dalam hidupku yang baru aku share-kan ke rekan-rekan blogger. Semoga sedikit tulisan jelek ini bisa mempertajam daya imajinasi dan daya pemikiran kita agar tetap selalu berkarya, berkreasi dan berinovasi, amiin.....

4 komentar:

  1. semoga lancar acara pernikahannya nanti yah...

    BalasHapus
  2. berkunjungan gan, kunjungan pertamax....
    selamat menempuh hidup baru gan...

    BalasHapus
  3. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan bali

    BalasHapus