Kamis, 23 April 2009

Hobbi Baru semangat baru bag 1

Diawali kurang lebih sebulan yang lalu, ketika kakak sepupuku yang ngajar di salah satu perguruan tinggi swasta di tegal nginap di kosku karena ada kepentingan untuk beli notebook, setelah nganter kakak sepupuku untuk beli laptop di pameran komputer di java mall selesai, maka dengan tegas aku langsung ngomong ke kakak sepupuku agar segera pulang kos, karena udah cukup capek muter-muter dari pukul 16.00-21.00 WIS (Waktu Indonesia Semarang, he3x), setibanya dikos aku langsung cuci muka, sikat gigi n minum air putih untuk prepare istirahat tidur, ga lupa juga sebelum tidur pake sarung (maklum anak kampung jadi tidurnya pake sarung ga pake kimono, he3x), seakan tidak peduli dengan yang dilakukan kakak sepupuku dengan laptop barunya itu, aku langsung merebahkan badanku diatas kasur dan ga lama kemudian langsung tidur.
Keesokan harinya kurang lebih pukul 04.30 aku langsung terbangun dan langsung ambil air wudlu untuk sholat shubuh, selesainya shubuhan aku langsung bangunin kakak sepupuku untuk sholat n prepare pulang ke tegal (maklumlah dia kan punya keluarga n tanggung jawab dengan pekerjaannya jadi ga bisa lama-lama di Semarang ). Selesainya dia sholat shubuh n siap-siap untuk pulang aku masih asik baca buku La Tahzan, tak lama kemudian kakak sepupuku tersebut pamitan pulang ke Tegal dengan menggunakan kereta api ekspress kaligung (KA andalan mahasiswa/i yang berasal dari Pekalongan, Pemalang, Tegal dan Brebes karena murah meiah dan lumayan cukup cepat).
Sepulangnya dia tiba-tiba aku punya ide "kayaknya jogging enak nih", dan tak lama kemudian aku langsung prepare untuk jogging n langsung deh jogging kira-kira 20 menit.Wuh... di hari pertama aku jogging berat emang rasanya untuk meneguhkan hati ini agar jogging menjadi hobbi baruku, kaki rasanya mau copot, nafas terengah-engah n badan serasa ga bisa digerakin (maklumlah semenjak hidup kos aku udah ga pernah olah raga). Setibanya di kos aku langsung minum air putih n langsung merebahkan tubuhku dilantai ruang tengah/di ruang tv dan tak terasa langsung terlelap tidur lagi.
Setelah bangun tidur kurang lebih pukul 10.00 perut langsung memberikan isyarat dengan bunyi kruyuk-kruyuk yang mengisyaratkan aku harus segera sarapan. Tetapi pada saat jalan kaki untuk beli bubur ayam buat sarapan, tiba-tiba aku langsung berpikir kalau begitu buruknya kondisi fisikku saat ini, kontan aku langsung berkomitmen dengan aku sendiri kalau aku harus jogging minimal 4x dalam seminggu, dan Alhamdulillah sampai sekarang ini aku masih melakukan rutinitas jogging tiap pagi, do'ain ya biar hobi joggingku ini bisa dijadikan hobbi untuk selamanya, amiin....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar