Jumat, 10 April 2009

Kemenangan Partai Demokrat

Hasil resmi dari KPU tentang pemenang Pemilu 2009 memang belum keluar karena masih menunggu perhitungan manual yang memakan waktu berhari-hari. Namun dari hasil Quick Count 10 April 2009 menunjukkan kedigdayaan Partai Demokrat. Sungguh kemenangan luar biasa mengingat Partai Demokrat termasuk partai yang baru mengikuti Pemilu 2 kali (termasuk sekarang ini). Partai yang di bina oleh Bapak Susilo Bambang Yudoyono sebagai Presiden saat ini dan sebagai calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrat tersebut hingga kini berdasarkan Quick Count memperoleh suara kurang lebih 21% jauh diatas PDI Perjuangan dan Golkar yang memperoleh suara kurang lebih 14%.
Berdasarkan hasil survey yang penulis lakukan, rata-rata mereka yang memilih Partai Demokrat itu hanya memandang sosok Pak SBY yang berdedikasi baik. Bahkan ada beberapa orang yang berseberangan partai dengan partai yang dibina Pak SBY tersebut mengatakan " Apapun partainya, Presidennya tetap Pak SBY". Sungguh luar biasa influence yang diberikan oleh orang nomor 1 di Indonesia itu kepada masyarakat, terutama kalangan masyarakat menengah ke bawah.
Mereka yang mendukung SBY berpendapat, banyak dari mereka yang merasakan bahwa SBY itu presiden yang sangat peduli dengan masyarakat. Beberapa kebijakan dan atau hasil kinerja pemerintahan SBY :
1. Utang luar negri terselesaikan
2. Bantuan Langsung Tunai (BLT)
3. Pemberantasan Korupsi yang tanpa pandang bulu (bahkan besannya sendiri juga kena, 'sungguh dilematis').
4. Sertifikasi Guru dan Dosen negeri tanpa memandang golongan (yang sering menimbulkan kecemburuan dengan pegawai negri yang lain), dll.
Memang cukup baik kinerja dari pak SBY, banyak yang sudah merasakan imbasnya, mereka yang tidak tahu tentang turunnya harga minyak dunia saja mengatakan bahwa dari zamannya Pak Sukarno, baru kali ini ada Presiden yang berhasil menurunkan harga BBM sampai dua kali. Pak SBY juga merupakan Presiden idola dari ibu-ibu, mereka berkomentar bahwa Pak SBY itu orangnya sopan, bertanggung jawab, kebapakkan dan gagah. Memang sungguh luar biasa image
dari sosok SBY di kalangan masyarakat luas.
Sebenarnya disini penulis hanya ingin berkomentar bahwa sah-sah saja mereka mengidolakan pak SBY sebagai calon Presiden yang kuat, tetapi memang jika kita melihat perolehan suara di media elektronik sekarang ini hanya Pak SBY menurut saya yang lebih "mending" menduduki kursi kepresidenan untuk periode 2009-2014 di bandingkan dengan yang lain karena lebih berkompeten. Keinginan dan harapan saya secara pribadi jika Pak SBY terpilih sebagai Presiden lagi :
1. Mohon tuntaskan kasus lumpur lapindo brantas (jangan diikutkan sebagai bencana alam yang ditanggung oleh negara/ ikut pemutihan) karena jelas-jelas itu bukan bencana alam.
2. Saya lebih cocok jika pasangan Pak SBY yang menduduki sebagai wakil Presidennya yaitu Pak Hidayat Nurwahid.
3. Batasi atau mungkin diminimalisasi kaum pengusaha yang menduduki kabinet pemerintahan.
4. Dukung terus semangat KPK dalam memberantas korupsi tanpa pandang bulu.
5. Dominasi kabinet pemerintahan dari kalangan kaum muda yang mempunyai dedikasi yang tinggi dan berkompeten.
6. Dukung dan implementasikan gerakan IGOS dalam penggunaan open source.
7. Perhatikan kaum petani, nelayan dan pengangguran untuk mengurangi tingkat kriminalitas.
8. Canangkan program sekolah gratis 9/12 tahun.



2 komentar: