Sabtu, 25 April 2009

Hobi Baru semangat baru bag 2


Setelah hampir 2 minggu aku menikmati hobi baruku yaitu joging, badan ni terasa enak, ringan n selalu fresh, pola makan n pola hidupku juga sekarang lebih teratur. Suatu ketika setelah aku abis joging, tiba-tiba ada suara"assalamu'alaikum... angkat telefon.....3x" yang ternyata bersumber pada bunyi handphonku dan ga lama kemudian aku langsung buru-buru angkat handphonku yang bunyinya nyaring itu. Setelah aku angkat n ngobrol-ngobrol bentar, ternyata itu telpon dari temen lamaku yang bersuku batak yang telah menyelesaikan program sarjananya disalah satu perguruan tinggi di semarang. Di telpon dia cuma nanya tentang keberadaanku sekarang dan berencana untuk main ke kosku kurang lebih 15-30 menit lagi, akupun dengan senang hati mempersilahkan dia untuk main ke kosku.
Tak lama kemudian setelah aku minum susu n nonton berita pagi, tiba-tiba terdengar suara motor dan ternyata benar itu adalah suara motor temenku yang tadi telpon. Aku langsung bergerak ke pintu depan untuk membukakan pintu, mempersilahkan dia masuk n menawarkan minum kopi kepada dia dan diapun mengiyakan. Senang rasanya bisa katemu dengan temen lama yang memang jarang sekali berjumpa, cukup lama kita share, berbagi pengalaman n pengetahuan serta menanyakan hobi apa yang sedang digemari. Sangat kebetulan sekali ternyata dia juga sangat gemar olah raga, yaitu renang, dan akhirnya setelah dia berbagi ilmu dan pengalamannya tentang renang akhirnya akupun tertarik untuk mencoba olah raga itu. Sebenarnya aku sendiri sudah bisa renang sejak usia kurang lebih 7 tahun tetapi ga pernah aku kembangin (maklumlah belajarnya aja di kali, jadi ya ga bisa gaya apa-apa, yang penting bisa ngambang n jalan, he3x...). Dan disela-sela obrolan aku langsung menyatakan bahwa aku sangat antusias dengan renang n menanyakan sama temenku kapan kira-kira kita bisa renang bersama. Dan ternyata temenkupun sangat senang karena aku mulai tertarik n menawarkan ke aku kalau nanti sore kita renang bersama, akupun dengan tegasnya mengiyakan tawaran temenku itu. Kitapun akhirnya membuat janji kira-kira pukul 15.30 untuk ketemu di kolam renang di area gor di Semarang dan tak lama kemudian temenku itu berpamitan pulang.
Tak sabar rasanya untuk melakukan lagi olah raga yang kira-kira hampir setahun tidak aku lakukan lagi itu. Dan akhirnya jam pun menunjukkan pukul 15.15, akupun langsung bersiap-siap untuk ketemuan n renang bersama, tak lama kemudian akupun langsung meluncur kesana yang kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari kosku. Sesampainya disana ternyata temenku sudah stand bye nungguin aku, dan kitapun langsung menuju loket untuk membeli tiket dan masuk ke area kolam renang. Perasaan dag dig dug tak karuan menimpa aku, maklum lah sudah hampir setahun aku ga pernah renang, takut kalau lupa, he3x. Kitapun langsung warming up kira-kira 5 menitan dan langsung menceburkan diri ke kolam renang, baru kira-kira 7 menitan nafas rasanya mau lepas, badan pegal ga karuan dan akupun memutuskan untuk menyudahi olah raga air tersebut. Ga lama kemudian temenku menghampiriku dan menanyakan keadaanku, akupun menjawab keadaan sebenarnya. Seolah seorang profesional temenku langsung memberi saran n nasehat bahwa memang seperti itu keadaannya jika sudah lama vakum renang, dan menyarankan ke aku agar minimal 2x seminggu untuk berenang. Setelah memberi motivasi n saran, temenku itu langsung menceburkan diri lagi ke kolam renang, di sela-sela waktu akupun berfikir bahwa ada benarnya juga saran dan nasehat dari temenku itu, dan setelah cukup lama aku berfikir akupun berkomitmen pada diriku sendiri agar menjalankan nasehat dan saran-saran dari temenku itu yaitu dengan melakukan olah raga air itu minimal 1x seminggu (harusnya sih 2x, tapi mengingat isi dompet yang selalu tipis, he3x).
Selang beberapa menit temenkupun langsung keluar dari kolam renang, ganti baju dan mengajakku pulang. Di perjalanan pulang ke kos masing-masing akupun berusaha meneguhkan keyakinanku untuk renang minimal sekali seminggu, dan Alhamdulillah sampai sekarang akupun masih melakukan olah raga renang tersebut yang akhirnya menjadi hobi baruku itu, kadang-kadang seminggu sekali kadang-kadang juga 2 kali, tergantung ketebalan dari dompet, he3x.... do'ain aja ya biar bisa bertahan lama....amiin.

2 komentar: