Sabtu, 18 Juli 2009

Indonesia Berkabung

Cerita aksi pengeboman di Indonesia tercinta ini ternyata belum juga tutup buku, kemarin hari jum'at tanggal 17 Juli 2009 sekitar pukul 07.00WIB, Indonesia dilanda kesedihan yang sangat mendalam, Indonesia yang dalam keadaan tenang dan damai setelah melaksanakan pesta demokrasi ini dikejutkan oleh ledakan bom di Ritz Carlton dan JW Marriot di kawasan Mega Kuningan Jakarta. Berdasarkan berita terakhir yang dierima ada 9 orang korban meninggal dan 50 orang luka-luka.
Indonesia yang sedang merangkak untuk memperbaiki sistem perekonomian, sistem pertahanan negara, sistem demokrasi dan sedang merangkak guna memperbaiki citra di mata dunia ini, tiba - tiba dikejutkan oleh aksi peledakan bom. Aksi yang sangat mengejutkan ini tentunya akan mempengaruhi kestabilan berbagai aspek.
Aksi yang sangat keji ini masih diselidiki oleh pihak berwenang mengenai motif, pelaku dan dalangnya. Karena aksi keji itu pula MU tidak jadi datang ke Indonesia untuk melaksanakan pertandingan persahabatan dengan tim All Star Indonesia yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang di Gelora Bung Karno Jakarta.
Apapun motifnya, saya sebagai WNI dan sebagai seorang muslim mengutuk pelaku aksi dzalim tersebut. Semoga mereka yang menjadi korban dapat diringankan Hisabnya, keluarganya juga mendapatkan keikhlasan dan kesabaran. Dan semoga dengan kejadian tersebut kita semakin waspada dan bahkan semakin kuat dalam menghadapi berbagai macam cobaan. Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar