Sabtu, 25 Juli 2009

Kebahagiaan Yang Hakiki

Sejatinya manusia hidup di dunia ini adalah untuk menjalankan suatu proses dalam mencari bekal untuk kembali kepadaNya, namun dalam menjalankan prosesnya didunia ini manusia seringkali mengalami beberapa ujian/cobaan, dimana kadangkala manusia itu sendiri tidak menyadarinya. Ketika manusia diberi kekayaan yang berlimpah ruah, kesehatan yang tiada tara, ataupun kemudahan dalam menjalani hidup, pada dasarnya itu semua adalah ujian dariNya, sampai sebatas mana manusia tersebut dapat membuktikan tingkat loyalitasnya kepada sang khalik, sampai sejauh mana manusia tersebut dapat memanfaatkan kenikmatan yang telah diberikanNya dan sampai sejauh mana manusia tersebut dapat berbagi antar sesama. Karena sebenarnya apa yang kita kerjakan didunia ini adalah untuk bekal nanti di akhirat, dan sejatinya kesuksesan itu penting tetapi kebahagiaan adalah lebih sukses.
Jadi dalam hal ini perlu digaris bawahi bahwa sebenarnya kesuksesan tidak hanya diukur dari segi materi ataupun fisik yang kuat, tetapi bekal dan proses yang dilakukan untuk dapat hidup bahagia dunia dan akhirat. Dengan berbagi anatar sesama maka ada kenikmatan tersendiri yang dapat dirasakan hati dan jiwa dari setiap insan, sebab pada dasarnya buah dari ilmu adalah iman dan buah dari iman adalah amal. Jadi dalam hal ini otomatis manusia yang benar-benar berilmu maka dia akan beriman dan manusia yang beriman maka dia akan beramal.
Namun hidup didunia ini tentulah tidak selamanya berjalan mulus sesuai dengan apa yang kita inginkan, banyak godaan, rintangan ataupun halangan yang harus kita lalui untuk dapat mencapai kebahagiaan tersebut. Tetapi ketika kita dapat menepis segala macam godaan ataupun rintangan tersebut dengan jalan yang baik dan jalan yang diridhoinya Insya Allah kita pun dapat memiliki bekal untuk hidup bahagia didunia dan diakhirat, karena sesungguhnya Allah SWT tidak akan membebani suatu urusan diluar kemampuan kita, yakinlah akan hal itu.
Jadi sebenarnya urgensi dari apa yang selama ini kita kerjakan didunia adalah untuk mencari kebahagiaan, maka dari itu disini penulis mengajak anda agar selalu memikirkan dan berikhtiar untuk dapat menggapai kebahagiaan yang hakiki yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat dengan jalan yang senantiasa diridhoi Allah SWT tentunya.
Be succes is important, but be happy is more succes.....

2 komentar:

  1. hemmm......

    tulisan yg menginspirasi ^_^
    salam knl

    BalasHapus
  2. Terima Kasih... Salam kenal juga....

    BalasHapus